Saturday, March 3, 2012

PT Rea Kaltim Bakal Didemo Warga

http://www.korankaltim.co.id/read/news/2012/23385/pt-rea-kaltim-bakal-didemo-warga-.html

PT Rea Kaltim Bakal Didemo Warga

TENGGARONG – Warga Desa Long Beleh Haloq, Kecamatan Kembang Janggut, Kutai Kartanegara (Kukar) pada Sabtu (11/2) nanti berencana akan menggelar aksi unjuk rasa di lahan PT Rea Kaltim, perusahaan kelapa sawit terbesar yang ada di kecamatan tersebut.

Unjuk rasa dilakukan lantaran warga setempat hingga kini belum mendapatkan kepastian terkait lahan yang berada 500 meter sekitar bibir sungai Sentekan yang pernah dijanjikan akan diserahkan PT Rea Kaltim kepada masyarkat.

Salah satu warga Marsuni mengatakan, warga sudah berang dengan sikap PT Rea Kaltim yang terus menunda waktu menyerahkan lahan yang sekarang sedang digarap PT Rea Kaltim. “Kami ingin ada kepastian dari Rea Kaltim,” katanya.Dikatakannya, unjuk rasa ini akan dilakukan seluruh warga Desa Long Beleh Haloq guna

“memancing” para pemilik dan investor PT Rea Kaltim yang selama ini di Jakarta agar ke Kembang Janggut. “Selama ini pimpinan PT Rea Kaltim tidak pernah bertemu dengan kami (warga Long Beleh Aloq, Red.) untuk membahas mengenai lahan tersebut,” ucapnya.“Kami ingin bertemu para pemilik PT Rea Kaltim, karena jika hanya melalui perwakilan atau humas menemui kami, maka jawabannya pasti belum ada keputusan dari pimpinan, maka dari itu kami melakukan unjuk rasa ini,” ujarnya.

Menurutnya masyarakat sekitar sangat memerlukan lahan tersebut untuk bertani dan berkebun atau menjadikannya lokasi perumahan lantaran berada di pinggir Sungai Sentekan, oleh karena itu masyarakat ngotot agar tanah diserahkan dengan cepat agar masyarakat bisa menggarap lahan tersebut. (ami911)

No comments:

Post a Comment

Knowing Malaysian Palm Oil Investors in Indonesia

https://www.palmoilmagazine.com/news/8504/knowing-malaysian-palm-oil-investors-in-indonesia   Main News | 21 January 2021 , 06:02 WIB ...